Cara Berhenti Berlangganan First Media

Cara Berhenti Berlangganan First Media

Bagi kamu yang sedang memakai jasa layanan internet serta TV Kabel First Media dan sedang mencari tahu cara berhenti berlangganan First Media.

Maka disini admin lpmplampung.id akan membahas tentang First Media hingga cara untuk berhenti berlangganan dan apa konsekuensinya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan akan internet saat ini tidak akan pernah ada habisnya dan terus bertambah setiap harinya.

Terlebih lagi di masa pandemi ini yang membuat hampir semua aktivitas mau tidak mau harus dilakukan secara daring dan pasti membutuhkan internet.

Semenjak pandemi mulai melanda Indonesia banyak masyarakat yang meluhkan bahwa pemakaian internet dengan kuota menjadi lebih boros.

Oleh karena itu, sekarang masyarakat lebih memilih untuk memakai layanan jasa internet seperti WiFi karena dinilai lebih hemat.

Ada banyak jenis perusahaan di Indonesia yang menyediakan layanan jasa internet dan TV kabel tersebut dan salah satunya adalah First Media.

Mungkin ada di antara pembaca artikel ini yang berlangganan internet WiFi menggunakan jasa perusahaan First Media.

Untuk kamu yang mayoritas melakukan aktivitas sehari-harinya di rumah maka wajib banget untuk berlangganan internet ini.

Karena layanan internet WiFi ini tidak hanya dinikmati oleh satu orang saja melainkan banyak orang juga bisa memakai jaringan tersebut.

Sehingga mungkin saja pengeluaran terhadap biaya internet jauh lebih sedikit apabila menggunakan kuota data jika diakumulasikan.

Pastinya sudah banyak artikel yang membahas tentang bagaimana cara untuk berlangganan layanan internet di First Media.

Namun, disini admin akan membahas mengenai kebalikannya yaitu bagaimana cara berhenti berlangganan Firs Media.

Baca Juga : Cara Mengetahui Password WiFi

Apa Itu First Media

Apa itu First Media

Pada pembahasan di atas kami sudah membaha sedikit tentang apa itu First Media yang merupakan salah satu layanan jasa internet.

First Media merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan internet dan TV kabel yang sudah berdiri sejak 1994.

Tentunya karena sudah berdiri sejak lama banyak yang telah menjadi pelanggan layanan internet dari perusahaan First Media ini.

Berdasarkan data dari First Media bahwa yang memakai layanan internet saja sudah mencapai 180 ribu pelanggan dan layanan TV kabel mencapai 130 ribu.

Meski sudah banyak yang memakai layanan dari First Media ini pastinya ada juga pelanggan yang ingin berhenti untuk berlangganan.

Nah, banyak yang bertanya-tanya apakah bisa untuk berhenti berlangganan dari layanan jasa internet dari first Media ini?

Adakah syarat-syarat ataupun konsekuensi yang harus diterima oleh pelangga apabila ingin berhenti berlangganan dari First Media?

Disini admin akan mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dan untuk penjelasan selengkapnya simak pembahasan di dalam artikel ini ya.

Syarat Berhenti Berlangganan Layanan First Media

Syarat Berhenti Berlangganan Layanan First Media

Di Indonesia ada banyak jenis perusahaan yang menyediakan layanan jasa internet dan TV kabel serta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ketika telah memakai layanan jasa internet suatu perusahaan dan dengan seiring berjalannya waktu ada hal yang kurang mengenakkan.

Biasanya hal itu menyebabkan pelanggan ini berhenti untuk memakai layanan jasa tersebut dan ingin berganti perusahaan.

Nah, sama halnya dengan pengguna yang sudah berlangganan dengan layanan internet First Media juga karena suatu alasan ingin berhenti berlangganan.

Namun, tidak bisa langsung begitu saja berhenti tanpa ada syarat atau prosedur lainnya tetapi harus tetap mengikuti aturan yang ada.

Untuk pengguna yang ingin berhenti berlangganan layanan internet dari First Media ini tentunya ada beberapa persyaratan berlaku.

Nah, disini kami akan menjelaskan beberapa persyaratan yang harus terlebih dahulu dilengkapi apabila ingin berhenti berlangganan dengan First Media.

Di bawah ini adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu apabila ingin berhenti berlangganan layanan internet First Media.

  • Pelanggan wajib untuk memberi informasi kepada pihak First Media paling lambat 14 hari sebelum tanggal jatuh tempo tagihan.
  • Pelanggan wajib untuk menyelesaikan dan membayar semua tagihan dan kewajiban yang belum diselesaikan.
  • Sebagai pelanggan kita juga wajib untuk mengembalikan semua peralatan pada hari yang sama saat berhenti berlangganan atau tiga hari setelahnya.
  • Apabila tidak mengembalikan perangkat maka pihak link media akan mengambilnya dengan syarat kondisi perangkat masih dalam keadaan baik.

Nah, itu dia persyaratan yang terlebih dahulu harus dipenuhi sebelum dan setelah berhenti berlangganan internet dari First Media.

Cara Berhenti Berlangganan First Media

cara berhenti berlangganan internet First Media

Setelah membahas tentang syarat-syarat apa saja yang terlebih dahulu harus dipenuhi apabila ingin berhenti berlangganan First Media.

Maka sekarang kami akan membahas cara apa saja yang bisa dilakukan untuk berhenti berlangganan layanan internet dengan First Media.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan apabila pelanggan ingin mengentikan penggunaan layanan internet dari First Media ini.

Disini kami akan menjelaskan secara satu persatu cara apa saja yang bisa dilakukan untuk berhenti berlangganan dengan First Media.

Baca Juga : Cek Password WiFi Tetangga

Melalui Email

melalui e-mail

Cara pertama yang bisa dilakukan apabila kamu memutuskan untuk berhenti berlangganan layanan internet First Media adalah melalui E-mail.

Kamu bisa mengirimkan e-mail tersebut kepada customer service First Media dengan menggunakan format pesan yang baik dan benar.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan apabila ingin berhenti memakai layanan jasa internet First Media adalah berikut ini.

  • Pertama, “buka aplikasi Gmail” baik menggunakan perangkat laptop ataupun HP.
  • Kemudian masukkan alamat email tujuan yaitu customer.service@linknet.co.id.
  • Dan pada kolom Subject silahkan tulis “Permohonan Berhenti Berlangganan”.
  • Lalu “tulis isi pesan” e-mail sesuai dengan subjek yaitu tentang berhenti berlangganan dengan format resmi.
  • Apabila sudah selesai menuliskan isi e-mail maka lansung saja klik tombol kirim.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk berhenti berlangganan layanan internet First Media melalui email yang langsung dikirimkan kepada customer service.

Contoh Format E-mail Berhenti Berlangganan

Disini kami akan memberikan contoh format pesan apabila kamu ingin mengirimkan e-mail untuk berhenti berlangganan suatu jasa layanan internet atau First Media.

Yth,

Manajemen First Media

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

nama :

no telepon :

id pelanggan :

email :

Kepada Bapak/Ibu pihak First Media kami ingin mengajukan permohonan berhenti berlangganan (nama paket) dengan alasan (alasan berhenti berlangganan).

Tanpa mengurangi rasa hormat, saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat Saya.

Nama Pelanggan

Nah, itu dia contoh format mengirim e-mail kepada pihak First Media apabila kamu ingin berhenti berlangganan layanan internet.

Melalui Media Sosial

melalui sosial media

Setiap perusahaan mayoritas memiliki sosial media sebagai salah satu sarana untuk menyebarkan informasi kepada khalayak ramai.

Begitu pula dengan perusahaan yang menyediakan layanan jasa internet ataupun TV kabel First Media ini pun memiliki akun media sosial.

Selain digunakan untuk menyebarkan informasi, akun media sosial ini juga biasanya digunakan oleh para pelanggan sebagai tempat berkeluh kesan.

Karena mungkin jika mengirim pesan melalui e-mail terlalu membutuhkan balasan yang lama walaupun memang lebih resmi dengan e-mail.

First Media memiliki berbagai akun sosial media yang bisa dihubungi baik itu Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Nah, kamu juga bisa menyampaikan permohonan berhenti berlangganan melalui salah satu akun media sosial milik First Media.

Apabila ingin menggunakan cara ini maka kamu hanya perlu mengirimkan pesan berisi permohonan berhenti berlangganan beserta dengan alasannya.

Dan jangan lupa untuk mencantumkan ID pelanggan agar memudahkan pihak First Media dalam memproses permohonan yang diajukan.

Setelah mengirimkan pesan melalui akun sosial media maka kamu hanya perlu menunggu balasan dari pihak First Media untuk langkah selanjutnya.

Melalui Call Center

melalui call center

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan apabila ingin berhenti berlangganan layanan internet First Media adalah melalui CallCenter.

Melalui cara ini kamu bisa menyampaikan langsung apa tujuanmu dan mengajukan permohonan berhenti berlangganan kepada pihak First Media.

Namun, meskipun disampaikan secara langsung tetap harus menjaga tutur kata dan usahakan kalimat yang diucapkan tetap sopan.

Kamu bisa menghubungi salah satu Call Center dari pihak First Media yang berada di beberapa kota dan siapa tahu ada di kotamu juga.

Silahkan hubungi salah satu Call Center di bawah ini apabila ingin mengajukan keluhan ataupun permohonan berhenti berlangganan.

  • Jakarta : (021) 2559 6595.
  • Surabaya : (031) 2950 700.
  • Batam : (0778) 5707 200.
  • Medan : (061) 4106 1000.
  • Bandung : (022) 8743 6500.
  • Malang : (0341) 330 1030.

Nah, itu dia beberapa Call Center yang bisa kamu hubungi apabila ingin mengajukan permohonon berhenti berlangganan First Media.

Melalui Kantor First Media

datang ke kantor

Apabila cara-cara virtual yang sudah kami sebutkan di atas masih tidak efektif dalam mengajukan permohonan berhenti berlangganan.

Maka kamu bisa langsung saja datang ke kantor First Media yang ada di wilayah tempat tinggalmu untuk mengajukan permohonan secara langsung.

Sebelumnya kamu harus mencari informasi terlebih dahulu apakah ada kantor First Media yang dekat dengan wilayah tempat tinggalmu.

Jika ada maka kamu bisa langsung datang ke kantor First Media dan bertemu dengan bagian yang berwenang mengurus masalah berhenti berlangganan.

Namun, apabila tidak ada satupun kantor First Media yang dekat dengan wilayah tempat tinggalmu maka lakukan saja cara sebelumnya.

Denda Apabila Berhenti Berlangganan First Media

Denda Apabila Berhenti Berlangganan First Media

Sebelum menyetujui untuk memakai layanan internet dari suatu perusahaan jasa maka biasanya ada kontrak yang harus disetujui.

Begitu pula apabila kamu memilih untuk berlangganan layanan internet ataupun TV kabel dengan perusahaan First Media.

Akan ada kontrak yang harus disetujui dan sebelum menekan kontrak terlebih dahulu kamu harus membacanya dengan teliti.

Dalam perusahaan First Media sendiri memberikan kontrak kepada siapa saja pelanggan yang ingin memakai layanan jasanya dengan poin sebagai berikut.

  1. Pelanggan setuju untuk berlangganan layanan internet dengan First Media selama 12 bulan.
  2. Pelanggan setuju untuk menerima sanksi yaitu membayar denda sebesar Rp 500.000 apabila:
  • Berhenti berlangganan dengan First Media dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan.
  • Mengubah paket langganan internet sebelum kurun waktu 12 bulan dengan paket yang lebih rendah saat pertama kali pemasangan.

Berdasarkan isi kontrak yang diajukan tersebut pelanggan harus menaati aturan kontrak apabila tidak ingin terkena sanksi berlaku.

Apabila kamu memilih untuk berhenti berlangganan First Media padahal belum mencapai satu tahun maka akan ada dengan yang harus dibayar.

Namun, jika kamu sudah berlangganan layanan internet ataupun kabel TV dengan First Media lebih dari satu tahun maka bisa mengajukan permohonan berhenti berlangganan tanpa terkena denda.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berlangganan sebaiknya baca dengan teliti apa saja isi kontrak yang diajukan oleh pihak perusahaan.

Hal itu bertujuan agar kita tidak perlu membayar dengan karena telah melanggar kontrak yang sebelumnya sudah disetujui.

Penutup

Sebelum memilih untuk berlangganan layanan internet dari suatu perusahaan ada baiknya pengguna mencari tahu terlebih dahulu informasi detail mengenai jasa layanan tersebut

Demikianlah pembahasan pada kali ini mengenai cara berhenti berlangganan First Media yang bisa admin lpmplampung.id sampaikan.

Semoga penjelasan yang kami sampaikan di dalam artikel ini mudah untuk dimengerti dan bisa bermanfaat bagi yang membacanya.

Filter IG Aesthetic

Gen Herlambang
5 min read

Domino Koin Gratis

Gen Herlambang
4 min read

Logo Iphone FF

Gen Herlambang
3 min read