Kode Bank BSI Terbaru 2021

Kode Bank BSI Terbaru 2021

Apakah kamu mengetahui mengenai apa itu Kode Bank BSI Terbaru 2021? Jika belum maka kamu bisa langsung saja ikuti pembahan berikut ini.

Baru-baru ini telah hadir tiga bank besar syariah di negeri ini yakni Indonesia. Bank syariah tersebut yakni BRI Syariah, BNI Syariah, dan juga Mandiri syariah.

Kemudian ketiga bank besar tersebut pun melakukan penggabungan sampai menjadi Bank Syariah Indonesia. Apakah kamu sudah mengetahui hal ini?

Bank Syariah Indonesia ini disebut-sebut sebagai bank yang memiliki basis syariah terbesar di negara Indonesia. Yang mana telah memiliki banyak sekali nasabah.

Sesuai dengan namanya yakni Bank Syariah Indonesia itu berarti bank ini lebih menjunjung tinggi syariat agama Islam pada pelayanan yang diberikan.

Meskipun bank yang satu ini merupakan bank yang sangat baru saja berdiri, tetap saja telah memiliki banyak nasabah yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Adapun para nasabah tersebut banyak mungkin terjadi karena adanya perpindahan nasabah dari bank syariah sebelum digabungkan menjadi satu.

Yang mana nasabah yang pada mulanya berasal dari BRI Syariah, BNI Syariah dan juga Mandiri Syariah langsung berpindah ke Bank Syariah Indonesia.

Namun memang tidak heran juga apabila bank syariah Indonesia ini memiliki banyak nasabah. Karena bunga yang diberikan juga tidak terlalu besar.

Sama halnya dengan bank-bank lain yang ada di Indonesia, pada Bank Syariah Indonesia ini kamu bisa melakukan apa saja layaknya bank umum lain.

Adapun pembahasan pada artikel kali ini yakni masih berkaitan dengan Bank Syariah Indonesia yaitu tentang Kode Bank BSI Terbaru 2021.

Apakah kamu sudah mengetahui berbagai Kode Bank BSI Terbaru 2021 tersebut? Jika belum maka langsung saja yuk simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Top Up ShopeePay

Kode Bank BSI Terbaru 2021

Kode Bank BSI Terbaru 2021

Seperti yang sudah kami katakan tadi bahwa kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di Bank Syariah Indonesia seperti bank-bank pada umumnya.

Yang mana kamu bisa dengan mudah melakukan kegiatan bank seperti, transfer uang, membayar tagihan, mengecek saldo, membeli voucher dan masih banyak lagi.

Nah adapun untuk bisa melakukan kegiatan tersebut maka kamu harus mengetahui Kode Bank BSI Terbaru 2021 terlebih dahulu.

Jika kamu belum mengetahuinya maka akan susah untuk kamu bisa melakukan kegiatan yang sudah kami sebutkan diatas.

Namun selain Kode Bank BSI Terbaru 2021 yang perlu kamu ketahui ada juga hal yang lainnya yakni berapa biaya admin yang harus kamu keluarkan.

Oleh karena Bank Syariah Indonesia merupakan bank yang berdiri dengan hasil merger dari 3 bank yaitu BRI, BNI, dan Mandiri Syariah, maka itu berpengaruh terhadap kodenya juga.

Yang mana ketiga bank tersebut memiliki kode yang berbeda-beda pula jika kamu ingin menggunakannya. Dan setelah ketiga bank tersebut dijadikan satu, apakah kamu sudah mengetahui kodenya?

Jika belum kamu tenang saja, karena disini kami akan menjelaskannya secara detail kepada kamu mulai dari kode bank sampai dengan biaya admin yang harus kamu keluarkan.

Sudah tidak sabar dengan penjelasannya? Langsung saja yuk ikuti pembahasan berikut ini.

Kode Transfer Bank Syariah Indonesia

Kode Transfer Bank Syariah Indonesia

Seperti yang kita ketahui bahwa bank syariah Indonesia merupakan bank yang baru saja berdiri. Sehingga pihak BSI Pun mengatakan bahwa mereka masih melakukan penyesuaian berbagai macam pelayanan.

Salah satu bentuk penyesuaian yang masih terus diperbaiki oleh Bank Syariah Indonesia yaitu terhadap kode transfer bank itu sendiri.

Oleh karena itu bank syariah Indonesia mengeluarkan kebijakan yang berisi bahwa para nasabah yang ingin melakukan transfer bisa menggunakan kode transfer yang lama saja.

Namun kebijakan ini tidak akan bertahan selamanya dan tidak bisa ditentukan dalam waktu yang tepat. Itu artinya sewaktu-waktu akan melakukan perubahan pada kode tersebut.

Yang mana nantinya jika Bank Syariah Indonesia melakukan perubahan maka pihak BSI akan mengumumkan perubahan kode tersebut pada website resminya.

Nah untuk mengetahui berapa kode yang bisa digunakan untuk melakukan transfer, maka silahkan kamu simak dan ingat baik-baik kodenya. Bila perlu dicatat ya sahabat.

  • Kode Bank Syariah Indonesia untuk ex Bank BRI Syariah yaitu 422.
  • Dan Kode Bank Syariah Indonesia untuk ex Bank BNI Syariah yaitu 427.
  • Kode Bank Syariah Indonesia untuk ex Bank Mandiri Syariah yaitu 451.

Nah itulah kode bank Syariah Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer dari bank lain ke bank syariah Indonesia. Namun selain kode transfer kami juga sudah menyiapkan kode transfer swift bank syariah.

Yang mana kode tersebut bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer dari bank luar negeri ke bank Syariah Indonesia. Berikut ini adalah kodenya.

  • Kode Swift Syariah Indonesia untuk ex Bank BRI yaitu BROSDJA
  • Dan Kode Swift Syariah Indonesia untuk ex Bank BNI yaitu SYNIIDJA
  • Kode Swift Syariah Indonesia untuk ex Bank Mandiri yaitu BSMDIDJA

Nah itulah kode transfer bank swift Syariah Indonesia yang bisa kamu gunakan. Silahkan ingat baik-baik kodenya ya, agar memudahkan kamu saat melakukan transfer.

Berapa Biaya Admin Transfer Ke Bank Syariah Indonesia?

Berapa Biaya Admin Transfer Ke Bank Syariah Indonesia?

Kamu tentunya sudah tahu bukan apabila melakukan transfer ke beda bank maka akan dikenai biaya admin yang sudah ditentukan oleh masing-masing bank.

Nah sama halnya dengan Bank Syariah Indonesia. Jika kamu ingin melakukan transfer ke Bank Syariah Indonesia maka kamu juga akan dikenai biaya.

Adapun biaya admin yang dipungut dan harus kamu bayar ketika kamu melakukan transfer dari beda bank yaitu sebesar 6.500 rupiah.

Namun jika kamu melakukan kegiatan transfer kepada sesama bank maka kamu tidak akan dikenakan biaya admin alias bisa dilakukan dengan gratis tanpa biaya.

Cara Transfer Ke Bank Syariah Indonesia

Cara Transfer Ke Bank Syariah Indonesia

Setelah kamu mengetahui Kode Bank BSI Terbaru 2021, maka selanjutnya kamu harus mengetahui bagaimana cara melakukan transfernya.

Adapun cara yang harus kamu lakukan untuk transfer uang ke bank syariah Indonesia sebenarnya hampir sama dengan bank yang lainya. Namun untuk lebih jelasnya lagi, yuk simak ulasannya berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yakni silahkan kamu menuju ke ATM terdekat.
  • setelah itu silahkan kamu “masukkan kartu debit” yang kamu miliki pada mesin ATM.
  • Silahkan kamu “pilih bahasa”, kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.
  • Kemudian masukkan “pin ATM kamu yang berjumlah 6 digit.
  • Jika sudah maka silahkan pilih menu “transaksi lainnya”.
  • Kemudian silahkan pilih “transfer” lalu pilih “transfer ke bank lainnya”.
  • Setelah itu silahkan kamu masukkan kode dari Bank Syariah Indonesia yang sudah kami disebutkan diatas.
  • Jika kode sudah kamu masukkan, maka silahkan kamu pilih “benar”.
  • Selanjutnya silahkan masukkan “jumlah nominal” transfer yang ingin kamu kirim lalu pilih “benar”.
  • Silahkan kamu periksa data yang tampil di layar ATM dan jangan sampai ada yang salah.
  • Jika sudah benar dan sesuai maka silahkan kamu pilih “ya”.
  • Lalu tunggu beberapa saat sampai mesin ATM mengeluarkan bukti transfer.
  • Jika sudah, maka itu artinya proses transfer kamu telah berhasil.
  • Selesai! Proses transfer kamu berhasil dan pastikan kamu menerima struk ya sebagai tanda bukti.

Nah itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan ketika ingin melakukan transfer kepada bank lain. Semoga membantu ya.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai Kode Bank BSI Terbaru 2021. Namun kode yang kami berikan diatas sewaktu-waktu akan diadakan perubahan oleh pihak Bank BSI.

Baca Juga : Cara Bayar Indihome

Jadi kamu harus terus update berita terbarunya ya. Terimakasih telah membaca artikel kami semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa pada artikel lpmplampung.id yang berikutnya sahabat.

Bot Stiker WhatsApp

Gen Herlambang
3 min read

Filter IG Aesthetic

Gen Herlambang
5 min read

Domino Koin Gratis

Gen Herlambang
4 min read